Mayat Duduk Bersila Beralaskan Sajadah Bikin Gempar Warga, Ini Hasil Penyelidikan Polisi…

Loading...
(ilustrasi/ist)

MEDANSATU.COM, Jateng – Gempar! Mayat duduk beralaskan sajadah ditemukan di hutan. Warga setempat pun langsung heboh, apalagi saat ditemukan kondisinya hanya tinggal kerangka. Begini hasil penyelidikan polisi…

Peristiwa ini terjadi di perbatsan Desa Mangin dan Desa Karanganyar, Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah (Jateng). Persisnya di hutan petak 57a, RPH Mangin, BKPH Ketawar, KPH Telawa.
Kerangka itu ditemukan di pinggir sebuah parit kecil yang kondisinya sudah mengering. Meski sangat sulit dikenali, namun diperkirakan pemilik kerangka itu berjenis kelamin pria.

Petugas Polres Groboga-Polda Jateng-langsung melakukan penyelidikan untuk mengungkap motif dan identitas penemuan mayat yang telah jadi kerangka tersebut.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, polisi memastikan jasad korban yang diperkirakan laki-laki itu bukan korban pembunuhan atau penganiayaan.

“Korban itu diduga menjalankan ritual dengan bertapa di lokasi kejadian yang merupakan punden keramat. Terbukti posisinya duduk bersila dengan beralaskan sajadah,” kata Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Maryoto, Jumat (19/10/2018).

AKP Maryoto mengatakan, berdasarkan keterangan warga, tempat ditemukannya korban merupakan lokasi keramat yang selama ini dijadikan sebagai lokasi pertapaan. Diperkirakan korban meninggal sejak 3 bulan sebelumnya.

“Identifikasi sulit dilakukan karena jasad korban karena sudah berupa kerangka. Terlebih lagi, buku nikah yang ditemukan di saku korban kondisinya juga sudah rusak,” tambahnya.

“Kami sudah berkoordinasi dengan setiap polsek untuk mengumpulkan informasi dari masyarakat. Selama ini belum ada laporan kehilangan keluarga. Buku nikah yang ada di saku korban rusak tidak terbaca. Kerangka korban sudah dibawa di RSUD Purwodadi,” terangnya. (*/medansatu.com/kompas.com)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...