Seperti Ini Proses Kiamat Menurut Fisikawan Stephen Hawking

Loading...
(ilustrasi/medansatu/foto: mirror)

MEDANSATU.COM – Fisikawan Stephen Hawking dalam buku terakhirnya yang berjudul “Brief Answers to the Big Questions”, mengungkap prediksi proses kiamat. Dia menuliskan perkiraan bagaimana peristiwa luar biasa itu mengakhiri eksistensi bumi.

Ada sejumlah prediksi proses kiamat yang diungkapkan Hawking, yakni perang nuklir, serangan alien, dan perubahan iklim. Tak cuma itu, ia juga memprediksi adanya sebuah peristiwa kosmik yang bisa memusnahkan umat manusia. Seperti saat peristiwa kosmik memusnahkan dinosaurus.

“Alam semesta adalah tempat yang penuh kekerasan. Bintang-bintang menelan planet-planet, sinar-sinar mematikan berseliweran di angkasa, lubang-lubang hitam saling bertabrakan dan asteroid melesat sekitar ratusan mil per detik,” tulisnya dalam buku tersebut seperti dilansir mirror.co.uk, Senin (22/10/2018).

Ia mengatakan, pada akhirnya bumi akan musnah karena sebuah asteroid besar. Peristiwa tersebut, jelasnya, sudah dijamin oleh hukum fisika. ‚ÄúTabrakan besar terakhir dengan Bumi sekitar 66 juta tahun yang lalu dan itu menghapus dinosaurus. Peristiwa itu akan terjadi lagi,” ungkap ilmuwan berkebangsaan Inggris tersebut.

Selain sains, di dalam buku tersebut Hawking juga menulis pandangannya tentang keberadaan Tuhan. Menurutnya, kehidupan akhirat adalah angan-angan yang sengaja diciptakan.

“Kita masing-masing bebas untuk mempercayai apa yang kita inginkan dan itu adalah pandangan saya bahwa penjelasan yang paling sederhana adalah bahwa tidak ada Tuhan. Tidak ada yang menciptakan alam semesta, dan tidak ada yang mengarahkan nasib kita,” tulisnya.

Prediksi soal proses kiamat yang disebutkan Hawking mungkin bisa benar terjadi. Mungkin seperti itulah cara Tuhan memusnahkan alam semesta. Namun soal keberadaan Hawking soal Tuhan dan akhirat, jelas tak dapat diterima oleh ajaran agama mana pun. (*/medansatu.com/mirror.co.uk)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...