1.155 Atlet Ikuti Open Tournamen Karate Piala Walikota Tebing Tinggi

(medansatu.com/iyan)

MEDANSATU.COM, Tebing Tinggi – Ketua PB Forki Pusat yang diwakili Sekjen PB Forki Mayjend (Purn) Lumban Sianipar membuka secara resmi kejuaraan open tournamen karate ke V Piala Walikota Tebing Tinggi.

Kejuaraan ini diikuti 77 kontingen dengan 1.155 atlet berasal dari berbagai provinsi di luar Sumatera Utara (Sumut), di antaranya Aceh, Bali, Sulawasi Tengah, Sulawesi Utara, Palu, Makasar, Minahasa Barat dan Jawa Barat, di GOR Asber Nasution Jalan Gunung Lauser Kota Kota Tebing Tinggi.

Pembukaan tournamen yang ditandai dengan pemukulan gong dan akan berlangsung mulai tanggal 2-4 Nopember 2018 ini dihadiri Ketua Forki Provinsi Sumatera Utara H Rahmatsyah, Walikota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan, unsur FKPD Tebingtinggi, Sekdako H Marapusuk Siregar, para pimpinan OPD, KONI Tebing Tinggi dan para pengurus berbagai cabang olahraga.

Sekjen PB Forki Mayjend (Purn) Lumban Sianipar dalam arahannya menyampaikan bahwa Ketua Umum PB Forki menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemko Tebing Tinggi atas keberlanjutan penyelenggaraan kejuaraan karate Tebing Tinggi open ke V piala Walikota Tebing Tinggi tahun 2018.

“Tidak mudah untuk menyelenggarakan tournamen semacam ini, saya yakin panitia menemui berbagai kendala tetapi atas kerja kerasnya seperti yang disaksikan kejuaraan ini dapat terselenggara dengan baik,”jelasnya dalam keterangan tertulis yang diterima medansatu.com, SeninĀ  (5/11/2018).

Disampaikannya, para atlet karate perlu mengetahui bahwa bahwa atlet karate yang sekarang dipelatnas telah bekerja dan berlatih dengan keras, sehingga tim nasional karate Indonesia dapat memperoleh 1 medali emas, 3 perunggu dalam asian games yang baru lalu.

Keberhasilan para atlet karate tersebut dan yang berada di Pelatnas saat ini juga tidak terlepas dari mengikuti tournamen seperti ini dalam memulai karirnya dan karenanya saya minta para atlet yang ikut bertanding dalam tournamen ini, bertandinglah dengan sportif dan berusaha mencapai prestasi maksimum, sebab para atlit inilah yang tepat waktunya menggantikan atlet yang kini berada dipelatnas.

Baca juga
Walikota Tebing Tinggi: "Untuk Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah, Nakhodanya Itu LKPP..."

Sementara itu, Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan, sampaikan terima kasih kepada Ketua Forki Sumut bersama jajaranya yang telah memberikan dukungan sepenuhnya atas terselenggaranya kejuaraan ini.

“Dengan kejuaraan ini kami yakin kedepan atlet karate Indonesia dan Tebingtinggi bisa melahirkan prestasi lebih baik lagi dikancah internasional, seperti di asian games dan kita berharap atlet karate juga nantinya bisa berprestasi di Tokyo tahun 2020,”bilang Umar Zunaidi. (medansatu.com/iyan)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...