Saat Bupati Sergai Bicara 3 Elemen Hidup: Ilmu, Iman dan Cinta…

(medansatu.com/one)

MEDANSATU.COM, Sergai – Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Soekirman, memberikan motivasi dalam seminar Ikatan Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian (IMASEP) Universitas Sumatera Utara (USU) Medan.

Soekirman yang juga jebolan Fakultas Pertanian USU tersebut didapuk sebagai narasumber seminar yang digelar dalam rangka Dies Natalis IMASEP ke-38 dan Departemen Agribisnis FP USU ke-58.

Ia memulainya dengan pencerahan tentang 3 elemen penting dalam hidup, yaitu Ilmu, Iman dan Cinta. “Ilmu telah banyak mengalami perubahan yang sangat pesat karena teknologi informasi dan komunikasi,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima medansatu.com, Senin (5/11/2018).

“Tempat ilmu tersebut salah satunya adalah di fakultas ini. Kemudian Iman, adalah hal yang sangat penting dan apapun agama dan keyakinan, bahwa kita semua akan mati,” tambahnya.

Pada poin Cinta, kata Soekirman adalah bagaimana kita mencintai almamater. Untuk mencintai fakultas perlu dilakukan banyak hal misalnya aktif bersosialisasi dengan rekan sesama mahasiswa. “Selain itu pemahaman akan segala hal terkait fakultas, dan menyatukan diri pada tempat kita menimba ilmu,” sebutnya.

Selanjutnya setiap orang ada masanya, dan setiap masa pasti ada orangnya. “Mungkin masa saya dahulu sewaktu kuliah berbeda dengan mahasiswa sekarang. Namun satu hal yang penting, 3 elemen tadi nantinya akan menghasilkan peace (perdamaian),” katanya.

“Karena tanpa perdamaian tentu tidak akan ada pembangunan. Sementara pembangunan tersebut juga tidak akan berjalan dengan baik tanpa adanya SDM yang baik,” imbuhnya. (medansatu.com/one)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...