Ternyata Rebusan Pembalut Wanita Bekas Pakai yang Digunakan Untuk Mabuk, Pecandu: Efeknya Seperti Sabu…

Loading...
(ilustrasi/foto: youtube)

MEDANSATU.COM, Jateng – Ternyata, awalnya  air rebusan pembalut wanita bekas pakai yang dijadikan untuk mabuk-mabukan sejumlah remaja di Jawa Tengah (Jateng). Ada juga yang mabuk menggunakan air rebusan popok bayi (diaper/pampers).

Kabid Pemberantasaan BNNP Jateng AKBP Suprinanto mengatakan, semua fenomena tersebut berawal dari upaya coba-coba para remaja. Mereka mengoplos berbagai hal untuk mabuk agar hemat biaya.

Parahnya, pembalut dan popok bayi yang digunakan telah bekas pakai. “Jadi awalnya itu coba-coba. Pakai pembalut bekas,” kata AKPB Suprinarto, Rabu (7/11/2018).

Dia mengatakan, remaja yang mengkonsumsi biasanya hidup di jalanan dengan kelompok antara 6 sampai 10 orang. Ternyata khasiat “fly” dari pembalut itu menyebar dan banyak yang mulai mencoba dengan pembalut baru.

“Fenomena ini ternyata sebelumnya sudah pernah ada di Karawang, Bangka Belitung, Yogyakarta. Di Jawa Tengah baru mulai marak,” tandasnya.

Sekitar 3 bulan lalu BNNP Jateng mendapat informasi terkait anak jalanan di sebuah rumah rehabilitasi. Ternyata ada pengkonsumsi rebusan pembalut. Koordinasi dengan psikolog pun dilakukan dan penangannya diserahkan ke dinas terkait. “Yang kita temukan itu daerah Kudus,” tandasnya.

Loading...
loading...
Loading...
Loading...