Terungkap, Rekaman Pembicaraan Terakhir Pilot Lion Air JT610 Sebelum Jatuh

Loading...
Rekaman radar fligt Lion Air JT610. (foto: FlightRadar24)

MEDANSATU.COM, Jakarta – Terungkap, fakta baru rekaman percakapan terakhir pilot Lion Air JT 610. Sebelum jatuh, pilot sempat meminta kembali (Return to Base/RTB), beberapa menit usai lepas landas.

Jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 masih menjadi sorotan hingga kini. Tak hanya terkait penyebab jatuhnya pesawat, masyarakat juga dibuat berduka atas kesedihan yang dirasakan keluarga korban.

Usai ditemukannya blackbox dari pesawat tersebut, baru-baru ini terungkap rekaman percakapan terakhir dari pilot Lion Air sebelum pesawat jatuh di kawasan perairan Karawang.

Melansir Redaksi Sore Trans7, beredar rekaman percakapan pilot, Bhavye Suneja dengan Petugas Pengatur Lalu Lintas Penerbangan, ATC Bandara Soekarno Hatta, menjelang jatuhnyanya pesawat Lion Air.

Dijelaskan dalam tayangan tersebut, pesawat lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta pada pukul 06.20 WIB. Pesawat kemudian naik ke ketinggian 27.000 kaki tanpa ada hambatan.

Setelah 20 menit lepas landas, co-pilot, Harvino meminta sejumlah posisi di sekitar pesawat dipertahankan berkaitan dengan kondisi pesawat.

Saat ditanya oleh ATC ada masalah apa, sang pilot mengaku ada persoalan dengan kendali penerbangan. ATC yang melihat pesawat turun meminta pesawat Lion untuk naik ke posisi 5.000 kaki.

Loading...
loading...
Loading...
Loading...