Dapat Barang dari Tikus, Sempat Dibuang Saat Dijegrek Polisi

Pelaku diapit Iptu J Nainggolan dan personel. (medansatu.com/iyan)

MEDANSATU.COM, Tebing Tinggi – Personel Satres Narkoba Polres Tebing Tinggi berhasil meringkus DH (31), warga Dusun I, Desa Damak Urat, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumut, yang diduga sebagai pengedar narkotika.

Dari tangan pria ini, polisi mengamankan barang bukti 3 bungkus plastik kecil sabu seberat 1,48 Gram. Penangkapan DH dibenarkan Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi Iptu J Nainggolan.

“Pelaku DH berhasil kita ringkus dari kediamannya setelah kita menerima laporan masyarakat yang mengatakan jika di Dusun I Desa Damak Urat, jadi tempat lokasi bertransaksi narkoba,” katanya, Kamis (8/11/2018).

Iptu J Nainggolan mengatakan, barang bukti narkoba sempat dibuang oleh pelaku. Namun hal tersebut terlihat oleh petugas dan setelah diambil ternyata berisi narkotika jenis sabu.

Saat diperiksa, pelaku DH mengakui barang bukti tersebut adalah miliknya yang dibeli dari temannya KS alias Tikus, yang juga warga Desa Damak Urat. “Aku kenal sabu udah setahun, dan sabu itu kubeli dari Tikus dengan harga Rp 250 ribu,” ujar ayah dua orang anak ini.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan melanggar Pasal 114 ayat 1 subsider Pasal 112 ayat 1 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (medansatu.com/iyan)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...