Walikota Dukung STAIS Tebing Tinggi Sri Deli Bukan Prodi Ekonomi Syariah

Walikota foto bersama pengurus Yayasan STAIS Tebing Tinggi. (medansatu.com/iyan)

MEDANSATU.COM, Tebing Tinggi – Walikota Tebing Tinggi Ir Umar Zunaidi Hasibuan menerima audiensi dan silatuhrami pengurus Yayasan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIS) Tebing Tinggi Sri Deli di rumah Dinas Walikota.

“Pemko Tebing Tinggi sangat mendukung apabila STAIS Tebing Tinggi Sri Deli akan membuka Prodi untuk jurusan Ekonomi Syariah dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUDI),” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima medansatu.com, Jumat (16/11/2018).

Menurut Umar, saat ini sangat penting jurusan Ekonomi Syariah dan belum ada di Tebing Tinggi. Dibukanya jurusan tersebut karena saat ini banyak lembaga keuangan atau usaha yang menggunakan sistem syariah seperti perbankan, koperasi dan waralaba.

Hal ini membutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang andal dalam menghadapi tantangan yang serba era digital. “Kita jangan kembali ke jurusan Prodi yang lama, kita harus menuju ke Prodi yang baru. Tetapi dengan adanya peningkatan ini, kita tidak begitu saja mengikutinya dan jangan melupakan syariah Islam kita,” jelasnya.

Untuk mendukung program Prodi baru tersebut, tentunya peningkatan kualitas dosen sebagai tenaga pengajar harus ditingkatkan SDM-nya, terutama mereka harus berstatus minimal S2 dan kalau bisa dosen harus S3.

Karena hasil pendidikan tersebut nantinya bisa membawa mahasiswa dengan kelulusan baik dan setelah lulus bisa berperan aktif kepada masyarakat dan pekerjaan.

Loading...
loading...
Loading...
Loading...