Sosialisasi TIK 2018, Ini Penjelasan Bupati Sergai…

Kadis Kominfo Sergai H Ikhsan AP MSi memaparkan tentang Satu Data Serdang Bedagai. (medansatu.com/one)

MEDANSATU.COM, Sergai – Pemkab Serdang Bedagai (Sergai) menggelar sosialisasi dan pembinaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Acara dibuka Bupati Sergai, Soekirman, diwakili Asisten Pemerintahan Umum Drs Herlan Panggabean, Rabu (21/11/2018).

“Manfaat TIK tidak hanya dirasakan oleh dunia bisnis saja, akan tetapi juga dirasakan oleh bidang pemerintahan. Saat ini seluruh pemerintah daerah tingkat kabupaten atau kota dan pemerintah tingkat provinsi di Indonesia mulai memanfaatkan TIK untuk menjalankan kegiatan-kegiatan pemerintahan,” katanya.

Hadir dalam kediatan Kadis Kominfo Sergai H Ikhsan AP MSi beserta jajaran, Kepala OPD, para peserta sosialisasi user/admin OPD serta narasumber.

“Pemanfaatan TIK dalam bidang pemerintahan ditujukan untuk meningkatkan hubungan pemerintah, dalam hal ini lembaga yang bersangkutan dengan pihak-pihak lain. Terdapat tiga bentuk hubungan yang dikenal dalam pemanfaatan TIK bidang pemerintahan, yaitu Government to Civil (G2C), Government to Business (G2B), serta Government to Government (G2G),” sebutnya.

Sedangkan pemanfaatan TIK untuk hubungan pemerintah dengan masyarakat (G2C) adalah pemanfaatan TIK untuk melayani kebutuhan luas. “Misalnya, pemanfaatan untuk melayani administrasi dan urusan kependudukan,” terangnya. (medansatu.com/one)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...