Janji Dinikahi, Bu Guru ‘Klepek-klepek’ Saat Pacar Ngaku Polisi, Nggak Nolak Saat Diminta…

Loading...
Tersangka JA (tengah di borgol) saat jumpa pers di Polres Madiun. (medansatu/ist/tribunnews)

MEDANSATU.COM, Jatim – Bu Guru langsung ‘klepek-klepek’ saat pria yang mengajaknya kenalan mengaku seorang polisi. Ia pun tak pernah menolak permintaan sang pria tersebut karena janji akan dinikahi. Ternyata…

Setelah puas mengencani Bu Guru yang juga PNS, kedok pria berinisial JA alias F alias H pun terbongkar. Ternyata warga warga Desa Sirapan, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun, Jawa Timur (Jatim), itu seorang polisi gadungan.

Hal ini dipastikan oleh Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono setelah polisi gadungan itu tertangkap. Mantan Waksat Reskrim Polresta Medan dan Kapolsek Medan Sunggal itu mengatakan, dalam aksinya JA mengaku bertugas di Satuan Intel Polres Pacitan.

“Tersangka ditangkap atas laporan korban DA, seorang guru PNS warga Desa Garon, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun. Dengan mengaku sebagai anggota polisi, tersangka menipu hendak menikahi korban hingga merugi puluhan juta rupiah,” ujarnya seperti dilansir Antara, Selasa (27/11/2018).

Kejadian berawal saat tersangka berkenalan dengan Bu Guru saat tersangka datang ke warung dekat sekolah tempat korban mengajar. Selain mengaku sebagai anggota polisi, tersangka juga berpura-pura sedang mencari jodoh.

Gayung bersambut dengan korban yang belum menikah dan sedang mencari jodoh, keduanya akhirnya akrab dan menjalin hubungan. Bahkan tersangka juga telah datang ke rumah korban dan berkenalan dengan orang tuanya.

Merasa menemukan jodohnya, korban DA langsung percaya dengan JA yang saat itu mengaku bernama Yuda Fajar. Korban akhirnya memberikan kartu ATM miliknya saat tersangka meminta uang dengan dalih untuk beberapa keperluan. Di antaranya untuk berobat, sekolah ke Bandung dan mengurus persiapan untuk pernikahan mereka.

Loading...
loading...
Loading...
Loading...