1 Ditembak, 1 Masih ABG, 2 Maling Motor Ini Ditangkap Setelah 18 Kali Main…

Kedua tersangka diamankan di Polsek Delitua. (foto: Instagram/Polda Sumut)

MEDANSATU.COM, Medan – Terhenti sudah sepak terjang dua sahabat komplotan pelaku curanmor (pencurian kendaraan bermotor) ini. Keduanya berhasil dibekuk Polsek Delitua-Polrestabes Medan-setelah 18 kali beraksi, bahkan satu di antaranya terpaksa ditembak.

Para pelaku ditangkap di Jalan Jamin Ginting, Medan. Masing berinisial AS (22) dan FR (16), keduanya warga Jalan Setia Budi, Medan.

“Para pelaku diamankan berdasarkan laporan dua orang korban, yakni Darianus Barus (53) yang kehilangan motor Vixion warna putih Nopol BK 6507 ACA di rumahnya, dan Darius Sembiring yang kehilangan Vixion warna merah Nopol BK 6514 ADG saat terparkir di halaman gereja,” kata Kapolsek Delitua, Kompol BL Malau SIK MH, didampingi Kanit Reskrim Iptu Idem Sitepu SH, seperti diunggah akun Instagram Polda Sumut, Kamis (29/11/2018).

Kedua pelaku sebelumnya sempat viral di media sosial saat salah satu aksinya terekam kamera CCTV. “Tersangka AS dan temannya FR ini, sudah viral di media sosial. Begitu tahu keberadaannya, kami langsung meringkusnya,” ujar Kompol BL Malau.

Namun sewaktu proses pengembangan pencarian barang bukti dan tersangka lainnya, AS melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri. Saat diberikan tembakan peringatan, tersangka AS tidak mengindahkannya. “Tersangka Agung terpaksa kami beri tindakan tegas dan terukur dengan menembak bagian paha,” ungkap Kapolsek.

Usai dilumpuhkan dengan tembakan, AS dibawa ke RS Bayangkhara Medan untuk dilakukan perawatan. Usai mendapat pengobatan, AS dan FR dibawa ke Poslek Delitua bersama barang bukti. (medansatu.com/hendrix)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...