Pria Ini 15 Tahun Gendong Ibunya yang Lumpuh dari Satu Kota ke Kota Lain, Kisahnya Bikin Netizen Menangis…

Loading...
(foto: weibo)

MEDANSATU.COM – Bakti seorang pria yang selama 15 tahun menggendong ibunya saat mencari pekerjaan di kota bikin netizen menangis haru. Kisahnya kemudian viral di media sosial (medsos).

Inilah yang dilakukan seorang pria berusia 37 tahun. Demi mendapatkan pekerjaan, ia berpindah dari satu kota ke kota lainnya sambil menggendong wanita renta yang melahirkannya.

Pria itu bernama Wang Xianqiang, sedangkan ibunya bernama ibunya Tian Jinggui. Mereka berasal dari Desa Funiu, Distrik Qijiang, Kota Chongqing, China.

“Saya bersedia menerima upah yang lebih rendah,” kata Wang kepada setiap calon majikannya. Namun Wang juga meminta agar diperbolehkan bekerja dengan jam kerja yang fleksibel, agar dapat pulang ke rumah dan memasak makanan untuk ibunya.

“Tapi mereka berpikir saya meminta terlalu banyak,” kata Wang yang kerap berakhir gagal mendapat pekerjaan setelah menjelaskan situasi keluarganya. Kisah mereka akhirnya viral setelah diunggah ke medsos China, Weibo.

Sang ibu, Tian, menjadi lumpuh akibat terjatuh saat Wang masih berusia 14 tahun. Setelahnya, sang ayah yang dengan setiap merawatnya. Namun pada 2003, sang ayah meninggal dan sejak saat itu Tian yang terpukul dengan kematian suaminya menolak berbicara dengan orang lain, kecuali putranya.

Loading...
loading...
Loading...
Loading...