Ngeri, Cerita Mencekam Korban Selamat Pembantaian KKB, Diberondong Tembakan dan Digorok…

Loading...
KKB Papua. (foto: istimewa)

MEDANSATU.COM, Papua – Jumlah pekerja PT Istaka Karya yang jadi korban tewas dalam pembantaian mengerikan yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya saat mengerjakan proyek jembatan di Jalan Trans Papua dipastikan TNI berjumlah 19 orang.

Sebelumnya disebutkan jumlah korban tewas dari pembantaian tersebut berjumlah 31 orang. Namun setelah dilakukan evakuasi oleh TNI, hanya 19 orang yang tewas, sisanya berhasil selamat setelah pura-pura mati saat diberondong gerombolan separtis bersenjata itu.

Korban selamat pun menceritakan mencekamanya saat pembantaian itu terjadi. Seperti yang disampaikan salah seorang korban selamat Jimmy Aritonang. Dia menceritakan detik-detik mencekam penembakan brutal yang banyak menewaskan rekannya tersebut.

Cerita Jimmy disampaikan kepada anggota TNI yang melakukan evakuasi para korban penembakan yang kemudian disampaikan ulang kepada wartawan oleh Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf Muhammad Aidi.

Kolonel Aidi mengungkapkan, awalnya seluruh karyawan PT Istaka Karya memutuskan tidak bekerja pada 1 Desember 2018 yang merupakan Hari Ulang Tahun (HUT) KKB.

“Bahwa pada tanggal 1 Desember 2018 seluruh karyawan PT Istaka Karya memutuskan untuk tidak bekerja karena pada hari itu ada upacara peringatan 1 Desember yang diklaim sebagai hari kemerdekaan KKB dan dimeriahkan dengan upacara bakar batu bersama masyarakat,” katanya, Rabu (5/12/2018).

Loading...
loading...
Loading...
Loading...