3 Pasukan Elit TNI yang Cocok Diterjunkan Untuk Memburu KKB di Papua

Loading...
(ilustrasi/ist/net)

MEDANSATU.COM, Jakarta – Pasukan elit TNI memiliki kemampuan dalam berbagai operasi yang diakui dunia internasional. Kemampuan TNI diraih dari hasil latihan yang keras dan ditunjang dengan berbagai persenjataan yang super canggih.

Pasukan elite TNI sering dilibatkan dalam berbagai operasi mulai dari operasi penangkapan teroris sampai operasi penyelamatan sanderan. Secara khusus pasukan elite TNI sering diterjunkan di daerah konflik seperti di Papua.

Di tanah Papua peran TNI sangat dibutuhkan untuk menjaga Bumi Cenderawasih dari gangguan keamanan yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Berikut ini 3 pasukan elit TNI yang cocok memburu KKB di Papua seperti dilansir merdeka.com, Rabu (5/12/2018):

1. Kopassus

Komando Pasukan Khusus atau Kopassus adalah pasukan elit milik TNI Angkatan Darat. Kopassus memiliki kemampuan khusus seperti bergerak cepat di setiap medan, menembak dengan tepat, pengintaian, dan anti teror.

Kopassus terkenal mumpuni, selalu berhasil dalam operasi Pembebasan Sandera. Salah satunya di Banti Papua akhir tahun 2017 lalu. Jumlah warga yang berhasil dievakuasi dari Kampung Kimbely sebanyak 104 laki-laki, 32 perempuan dan 14 anak-anak serta dari Kampung Longsoran sebanyak 153 laki-laki (satu di antaranya orang asli Papua), 31 perempuan dan 10 anak-anak.

Loading...
loading...
Loading...
Loading...