Ini Jimmy Aritonang, Warga Balige yang Selamat dari Pembantaian KKB di Papua Setelah Pura-pura Mati…

Loading...
Jimmy Aritonang, korban selamat pembantaian KKB dievakuasi TNI. (foto: dok.Kodam Cendrawasih via kompas.com)

MEDANSATU.COM, Papua – Ini dia Jimmy Aritonang, salah satu pekerja PT Istaka Karya yang selamat dari pembantaian Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Nduga, Papua.

Jimmy Aritonang berhasil dievakuasi pasukan TNI, dan saat ini, Rabu (5/12/2018), telah berada di penampungan korban selamat di Wamena, Kabupaten Jaya Wijaya.

Dari keterangan Jimmy-lah diketahui jumlah pekerja pembangunan jembatan proyek jalan Trans Papua di Kali Yigi-Kali Aurak, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, yang menjadi korban KKB pimpinan Egianus Kogoya.

Jimmy mengatakan, ada 25 pekerja proyek yang ditangkap KKB. Saat pembantaian terjadi, 6 orang berhasil selamat setelah pura-pura mati dan kabur. Sedangkan jumlah korban meninggal dunia 19 orang.

Petugas saat ini masih melakukan upaya pemulihan Jimmy atas trauma psikologis yang dialaminya akibat peristiwa mengerikan tersebut. Menurut abang iparnya, Lefrend Siahaan, Jimmy dalam kondisi sehat dan tak ada bekas luka di tubuhnya pada saat disandera dan juga melarikan diri dari kelompok KKB.

“Luar saya (adik ipar). Kondisinya baik. Kami tadi malam sempat melihatnya. Tapi sampai saat ini dia masih di tempat penampungan. Sampai saat ini kita belum bisa lama-lama bersamanya. Tapi yang penting dia selamat,” ungkapnya.

Loading...
loading...
Loading...
Loading...