5 Fakta Kehebatan Pasukan Khusus Pemburu Kelompok Separatis Egianus Kogoya…

Loading...
(foto: kostrad.mil.id)

MEDANSATU.COM, Papua – Pasukan khusus TNI AD dari Raider Kostrad diturunkan untuk memburu kelompok pemberontak Egianus Kogoya yang melakukan pembantaian terhadap 19 pekerja proyek jalan Trans Papua.

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) atau gerombolan separatis pimpinan Egianus Kogoya sebelumnya telah menyatakan sebagai pihak yang bertanggung jawab terhadap penyerangan di Nduga, Papua, tersebut.

Pasukan khusus Raider Kostrad dari Yonif 751 Raider diberangkatkan ke Kabupaten Nduga untuk membantu kepolisian melawan pasukan separatis Egianus Kogoya.

Pengerahan pasukan Raider Kostrad ini merupakan aksi lanjutan setelah Menko Polhukam Wiranto memerintahkan TNI dan Kepolisian untuk memburu pasukan separatis Egianus Kogoya.

“Jadi tadi saya sudah bicara dengan Kapolri, Panglima TNI untuk segera dilakukan pengejaran yang habis-habisan. Supaya apa? Supaya tak terulang lagi. Ya habis-habisan, sampai ketemu,” ujar Wiranto.

Selain memburu kelompok separatis, personel Raider Kostrad yang diturunkan memiliki tugas lain. Tugas lain Raider Kostrad di Kabupaten Nduga adalah untuk mengevakuasi jenazah korban yang meninggal dunia akibat ditembak oleh kelompok separatis.

Loading...
loading...
Loading...
Loading...