Seru! Wagub Sumut dan Bupati Sergai Jajal Ganasnya Riam Sungai Bah Bolon…

Wagub Sumut dan Bupati Sergai saat menjajal riam Sungai Bah Bolon. (medansatu.com/one)

MEDANSATU.COM, Sergai – Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajeck Shah alias Ijeck membuka Festival Sungai Bah Bolon di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

“Kalau bukan karena Pak Soekirman (Bupati Sergai) dan FAJI (Federasi Arung Jeram Indonesia), saya mungkin belum sampai di sini. Tahun 2019 prestasi olah raga kita harus meningkat dan FAJI adalah salah satu cabang olahraga yang diperebutkan pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON),” kata Ijeck dalam keterangan tertulis yang diterima medansatu.com, Senin (10/12/2018).

Ijeck mengatakan, keberadaan sungai dengan riam yang cocok untuk olahraga arung jeram, tak hanya bisa mendongkrak prestasi olahraga, juga bisa mendongkrak pariwisata. “Bagaimana dari sebuah olahraga dapat meningkatkan wisatawan domestik maupun mancanegara untuk hadir mengunjungi daerah kita,” ujarnya.

Sementara Bupati Sergi Soekirman mengatakan, masyarakat Sergai mengucapkan terimakasih kepada Pemrov Sumut yang telah membangun daerah Sergai, terutama mengaspal akses jalan mulai dari Tebing Tinggi hingga Kabupaten Simalungun.

Sebelumnya ketua panitia, Drs Jhoni W Manik mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 10-12 Desember 2018 dalam rangka menuju PON. “Kejuaraan daerah (Kejurda) ini diikuti oleh 16 tim,” sebutnya.

Di akhir acara dilakukan Deklarasi Save Our Rivers Sumatera Uatara Indonesia Tahun 2018. Ijeck dan Soekirman membubukan tanda tangannya pada sebuah foster deklarasi berisikan tentang penolakan dengan keras atas kegiatan eksploitasi sungai yang merusak kelestarian lingkungan. (medansatu.com/one)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...