Mulai Januari 2019, Pasar Rakyat Sei Rampah Ditempati 320 Pedagang

Wabub Sergai Darma Wijaya saat meninjau pasar rakyat Sei Rampah. (medansatu.com/one)

MEDANSATU.COM, Sergai – Sebanyak 320 orang pedagang mulai awal Januari 2019 rencananya akan menempati Pasar Rakyat Sei Rampah yang baru.

“Para pedagang tersebut merupakan pedagang yang selama ini menempati Pasar Tradisional Sei Rampah yang lama, yang terletak persis di deretan pertokoan Kota Sei Rampah,” ucap Wabub Sergai H Darma Wijaya saat memonitoring Pasar Rakyat Sei Rampah, Rabu (12/12/2018).

“Dengan adanya pasar yang baru ini dapat menciptakan suasana pasar yang lebih tertib dan tertata rapi, sehingga mencerminkan model pasar yang lebih modern dan lebih bersih,” tambahnya.

Monitoring ini sangat membantu kerja pemerintah daerah agar target pengerjaan pasar ini selesai sesuai dengan yang sudah ditentukan. Oleh karenanya, kepada masyarakat agar dapat membantu menghidupkan serta menjadikan pasar ini sebagai tujuan berbelanja khususnya masyarakat Kecamatan Sei Rampah dan sekitarnya.

Sebelumnya Direktur Sarana Distribusi dan Logistik Kementerian Perdagangan Sihar Hadjopan Pohan mengatakan, pelaksanaan pembangunan Pasar Rakyat ini anggarannya bersumber dari APBN tahun 2017-2018.
“Harapan kami agar gedung ini segera dimanfaatkan dan dipergunakan serta dirawat dengan sebaik-baiknya,” katanya.

“Jangan nanti gedung sudah selesai dikerjakan sampai rusak sebelum dipakai oleh pedagang. Hasil monitoring pembangunan Pasar Rakyat ini sudah sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI),” sebutnya. (medansatu.com/one)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...