Terpaksa Ditembak, Gondol Rp 260 Juta Usai Pecah Kaca, Ini Tampang Pelakunya…

Loading...
Tersangka EP dan sepeda motor yang dibeli dari uang hasil kejahatannya. (medansatu.com/angga)

MEDANSATU.COM, Medan – Satu dari 4 perampok modus pecah kaca mobil ditangkap usai menggondol uang sebesar Rp 260 juta milik korban. penangkapan dilakukan Tim Pegasus Unit Pidum Sat Reskrim Polrestabes Medan, Kamis (13/12/2018).

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira, kepada wartawan melalui keterangan tertulis mengatakan, penangkapan pelaku berdasarkan laporan korbannya, ICNS, berdasarkan laporan No. LP/2515/XI/2018/SPKT RESTABES MEDAN, tgl 12 Nopember 2018.

Informasi yang dihimpun, perampokan tersebut terjadi di Jalan Sutomo Ujung, Medan, pada Rabu (12/11/2018) sekitar pukul 12.11 Wib. “Saat kejadian korban hendak pulang, ia terkejut pintu depan mobilnya telah rusak dan uang Rp260 juta tak ada lagi di tempatnya,” terangnya.

Setelah satu bulan melakukan penyelidikan, akhirnya komplotan pelakunya teridentifikasi. Salah seorang pelaku berinisial EP (33), warga Jalan Sei Mati, Medan, berhasil ditangkap di Jalan Yos Sudarso, Medan.

Sementara tiga lainnya masih dalam pengejaran dan telah ditetapkan sebagai DPO (daftar pencarian orang), yakni US, TTT dan SM. Saat dilakukan pengembanga, EP berusaha kabur dengan melawan petugas.

Karena tidak mengindahkan tembakan peringatan, petugas pun terpaksa melumpuhkannya dengan tembakan di bagian kaki. Saat diperiksa, EP mengakui perbuatannya. Ia mengaku mendapat bagian Rp 50 juta, dan sebagian uangnya dipergunakan untuk membeli sepeda motor.

“Tersangka EP merupakan resedivis kasus perampokan pada tahun 2014 di wilayah hukum Polsek Medan Kota dengan vonis 1 tahun 4 bulan dan kasus yang sama tahun 2015 juga di wilayah hukum Polsek
Medan Kota dengan vonis 1 tahun,” tandasnya. (medansatu.com/angga)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...