Kena Siraman Air Keras, Wajah Napi Ini Terbakar Dilarikan ke RSUD Kumpulan Pane

Istri korban, Yunita sedang menunggu suaminya. (medansatu.com/iyan)

MEDANSATU.COM, Tebing Tinggi – Seorang napi, warga binaan Lapas Klas II B Tebing Tinggi, Sumatera Utara (Sumut), Robi Sari (34), terpaksa dilarikan ke RSUD Kumpulan Pane, akibat disiram air keras.

Saat dikunjungi wartawan, Rabu (12/12/2018), warga Kampung Bicara, Kelurahan Durian, Kecamatan Bajenis, Kota Tebing Tinggi, ia sedang didampingi istrinya, Yunita Hartanti (28).

Kepada wartawan, Yunita mengatakan, wajah dan bagian leher suaminya melepuh dan mengalami luka bakar akibat disiram air keras oleh sesama napi di Lapas Tebing Tinggi.

Yunita mengatakan, kejadian berawal saat suaminya ditagih utang oleh terduga pelaku, MM (30). Karena belum memiliki uang, suaminya belum bisa membayarnya. Dia mengatakan, MM yang marah kemudian menyiramkan air keras (dugaan sementara soda api) ke wajah korban hingga menimbulkan luka bakar.

“Saya dikabari pihak Lapas Kelas II bahwa suamiku sedang dirawat di RSUD dr Kumpulan Pane Tebing Tinggi, ada perkelahian antara penghuni Lapas, ketika sampai di rumah sakit kami terkejut melihat wajah suamiku sudah di perban (bungkus),” jelas Yunita.

Yunita sangat menyesalkan kejadian tersebut, dia menyesalkan kenapa bisa ada soda api di dalam lapas. “Saya tidak terima dengan kejadian ini,” ringkasnya.

Ada kejadiaan aneh ketika wartawan mengambil gambar korban yang tengah kesakitan di dalam ruang perawatan RSUD dr Kumpulan Pane Tebing Tinggi. Tiba tiba salah seorang oknum petugas Lapas yang tengah berjaga di sekitar ruangan datang menghampiri dan dia langsung menghardik wartawan. “Dari mana kalian, kok kalian foto-foto,” hardiknya. (medansatu.com/iyan)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...