486 Satlinmas Ikuti Diklat Satpol PP, Begini Pesan Bupati Sergai

Bupati Sergai Soekirman menyematkan tanda peserta diklat Satlinmas. (medansatu.com/one)

MEDANSATU.COM, Sergai – Sebanyak 486 orang dari Desa/Kelurahan Sekabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Petugas Satlinmas yang diselenggarakan Sat Pol PP Sergai.

“Dengan diselenggarakannya acara ini diharapkan tugas kita dapat terbantu oleh Satlinmas, khususnya pengamanan Pemilu pada tahun 2019 mendatang,” kata Kasat Pol PP Kab Sergai, Drs Fajar Simbolon MSi, Selasa (18/12/2018).

Kegiatan dilangsukan di lokasi objek wisata Pantai Wong Rame, Desa Kota Pari, Kecamatan Pantai Cermin. Fajar mengatakan, di Sergai ada sebanyak 4.131 anggota Satlinmas, yang terbagi dalam desa dan kelurahan masing-masing sebanyak 17 personel.

“Selain pengamanan Satlinmas juga akan dibekali dengan kemampuan melayani masyarakat yang kurang sehat atau disabilitas untuk mempermudah mereka dalam menyalurkan suaranya,” papar Fajar Simbolon.

Dikatakan Fajar Simbolon lagi kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan Satlinmas, khususnya untuk menyelenggarakan perlindungan, ketahanan, ketentraman, ketertiban umum di desa dan di kelurahan masing-masing.

Sementara Bupati Sergai Ir H Soekirman sekaligus menjadi narasumber pada kegiatan itu menyampaikan, terdapat tiga tertib yang harus Linmas ketahui.

“Pertama adalah tertib administrasi, tertib surat-surat tugas, kartu identitas ataupun peraturan dan tugas pokok serta fungsi sebagai Linmas,” sebutnya. (medansatu.com/one)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...