Pilu, Akhirnya Taufik Temukan Jasad Istri Setelah 14 Tahun Tsunami Aceh…

Loading...
Jasad Sri dikenali karena ada SIM di kantong jenazahnya. (foto: ajnn.net)

MEDANSATU.COM, Aceh – Taufik Mauliansyah (50) tak pernah berhenti mendoakan istri dan anak pertamanya yang meninggal dunia saat tsunami menerjang Aceh pada tahun 2004 atau 14 tahun lalu.

“Setiap hari saya mendoakan dia dan anak pertama saya … bahkan saya sudah mencari ke mana-mana sampai ke Jakarta, dan setiap tahunnya pada tanggal 24 Desember saya datang ke rumah yang dulu untuk mendoakan mereka,” kata Taufik, seperti dilansir BBC News Indonesia, Kamis (20/12/2018).

Penantian Taufik selama hampir 14 tahun tersebut akhirnya berakhir dengan penemuan jasad istrinya, Sri Yunida, pada Rabu (19/12/2018).

Jasad Sri adalah satu dari 46 jasad yang ditemukan di satu liang di Dusun Lam Seunong, Kajhu, Kecamatan Baitussalam, Kabupaten Aceh Besar. Jasad Sri bisa diidentifikasi karena di kantung jenazah ditemukan SIM C. Jasad-jasad ini ditemukan oleh para pekerja yang sedang membangun rumah subsidi.

Jasad para korban disemayamkan di halaman masjid. (foto: ajnn/tommy)

Mauliansyah, Kabag Humas Pemko Banda Aceh, kehilangan enam orang anggota keluarga. Pada 26 Desember 2004, ia dan keluarganya berada di rumah di Desa Kajhu, yang hanya berjarak sekitar tiga kilometer dari bibir pantai.

Loading...
loading...
Loading...
Loading...