Ribuan Warga di Nias Berebut Melintas, Jembatan Darurat Diterjang Banjir…

Loading...
(medansatu.com/zega)

MEDANSATU.COM, Nias – Sehari setelah selesai dibangun, jembatan darurat di Sungai Gido, Kabupaten Nias, rusak diterjang banjir, Jumat (21/12/2018). Akibatnya ribuan warga saling berebut menyeberang.

Jembatan darurat dari batang pohon kelapa itu dibangun karena jembatan darurat utama yang dibangun karena pembangunan jembatan permanen, ambruk setelah dilintasi truk pengangkut material.

Ambruknya jembatan di Desa Hiliweto Gido, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, Sumatera Utara (Sumut), ini menganggu arus transportasi dari Kabupaten Nias ke Kota Gunungsitoli dan Kabupaten Nias Selatan (Nisel).

Pantauan medansatu.com, ribuan warga di kedua sisi sungai tak sabar saat jembatan darurat sedang diperbaiki petugas. Mereka memilih berdesak-desakkan melintasi jembatan darurat, bahkan nyaris salah seorang warga terjun ke sungai.

Bupati Nias Sokhiatulo Laoly juga terlihat meninjau jembatan yang sudah ambruk tersebut untuk memastikan perbaikan dapat ditangani dengan cepat.

“Kita tinjau langsung proses penanganan pekerjaan jembatan yang lebih darurat ini pasca ambruknya jembatan darurat utama, beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Sokhi’atulo memastikan bahwa perbaikan jembatan tersebut dapat selesai hari ini agar akses transportasi kembali normal, setidaknya dapat dilalui kendaraan roda dua.

“Kita upayakan secepat mungkin perbaikan jembatan yang lebih darurat ini dan kita juga sudah koordinasikan kepada pihak-pihak terkait untuk dapat bekerjasama,” tandas bupati. (medansatu.com/zega)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...