Penampakan Hercules Diserahkan ke Jaksa, Pakai Lobe, Tangan 12 Anak Buahnya Diikat, Ngaku Nggak…

Loading...
Hercules dan anak buahnya saat digiring polisi ke mobil tahanan untuk dilimpahkan ke jaksa. (foto: kompas.com)

MEDANSATU.COM, Jakarta – Ini penampakan Hercules dan 12 anak buahnya saat diserahkan Polres Metro Jakarta Barat ke Kejaksaan. Ia mengenakan kemeja kotak-kotak dengan lobe putih di kepalanya.

Polisi melimpahkan Hercules dan anak buahnya ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Barat, karena berkasnya dinyatakan lengkap. “Hari ini, Hercules dan kawan-kawan kami limpahkan ke kejaksaan, yang biasa disebut tahap dua (berkas dan tersangka),” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Edi Suranta Sitepu, Kamis (27/12/2018).

Pantauan wartawan, Hercules bersama 12 anggotanya keluar dari tahanan lalu digiring menuju mobil tahanan. Tak cuma Hercules, ke-12 anak buahnya juga kompak mengenakan kopiah berwarna putih. Tangan Hercules tak diborgol dan hanya dipegangi oleh Kanit Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKP Rulian Syauri.

Sementara anakbuahnya keluar berpasangan dengan tangan terikat. “Ya, selanjutnya setelah ini di-tahapdua-kan, tanggung jawab terhadap tersangka dan barang bukti sudah beralih dari Polri ke kejaksaan,” kata AKBP Edi.

AKBP Edi mengatakan, selain para tersangka, pihaknya juga menyertakan barang bukti yang telah diserahkan. “Ada sajam (senjata tajam) dan anak kunci yang dirusak dari gembok,” sebutnya.

Sejumlah wartawan sempat mewawancarai Hercules, namun hanya dijawab singkat. “Bang sehat, Bang?” tanya wartawan. “Enggak sehat,” jawab Hercules sambil terus berjalan.

Loading...
loading...
Loading...
Loading...