Terungkap, Polisi Beber Peran 3 Tersangka Mafia Bola dalam Kasus Pengaturan Skor

Loading...
Ketua Satgas Anti Mafia Bola, Kombes Argo Yuwono. (foto: detik.com)

MEDANSATU.COM, Jakarta – Polisi menangkap tiga tersangka mafia bola dalam kasus dugaan suap pengaturan skor pertandingan Liga Indonesia. Selain Johar Lin Eng, polisi juga menangkap Priyanto dan Anik Yuni Artika Sari.

Johar merupakan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI dab Priyanto mantan anggota Komisi Wasit. Sedangkan Anik merupakan anak dari salah seorang wasit. Peran ketiganya dalam dugaan skandal sepakbola Indonesia pun dibeber Ketua Tim Media Satgas Anti Mafia Bola, Kombes Argo Yuwono.

“Peran dari pada J (Johar) ini dia kan di Jawa Tengah dia bisa menentukan klub di kelompok mana, misalnya klub delapan, klub ada 4 grup dia bisa menentukan, yang dia pilih, yang sudah komunikasi dengan dia, ditaroh di grup yang ringan, dia bisa juga menentukan hari apa mainnya, jam berapa mainnya, ada semua dia,” katanya di Mapolda Metro Jaya, Jumat (28/12/2018).

Johar disebut Kombes Argo kongkalikong dengan Priyanto sebagai mantan anggota komisi wasit. Mereka berdua menentukan wasit untuk sebuah pertandingan.

“Kemudian dari J ini dia menyuruh komunikasi ke P, P mantan komisi wasit, P tahu, artinya ada 35 wasit, jadi dia tahu, tidak semua wasit bisa diajak kompromi, tetapi tertentu saja yang diajak sama dia, jadi kalau klub sudah komunikasi dengan dia tinggal ditentukan wasitnya siapa,” ujar Kombes Argo.

Loading...
loading...
Loading...
Loading...