VIDEO: Jembatan Kembar Parapat Longsor Lagi, Ini Kondisi Terkininya…

Loading...
(foto: Humas Polres Simalungun)

MEDANSATU.COM, Simalungun – Jembatan kembar Parapat atau Jembatan Sidua-dua Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut), tertimbun longsor lagi tadi malam, Minggu (30/12/2018) sekira pukul 20-15 WIB.

Akibatnya arus lalulintas Parapat-Pematang Siantar-Medan mengalami kelumpuhan total. Kapolres Simalungun AKBP Liberty Panjaitan SIK MH turun langsung memimpin upaya pembersihan material yang menutup jembatan. INI VIDEONYA:

Peristiwa longsor yang menimbun jembatan kembar tersebut juga terjadi pekan lalu. Sama seperti sebelumnya, longsor kali ini juga diawali dengan tingginya curah hujan selama 2 jam lebih.

Tidak ada korban jiwa dan korban material dalam peristiwa ini, karena saat kejadian tak kendaraan atau pengguna jalan yang melintas.

Pada pukul 21.45 WIB, Kapolsek Parapat AKP Bambang Priyatno SSos bersama Padal Pos Yan Pantai Bebas Parapat, Ipda Bobi Winayanto, serta personel Polsek Parapat melakukan cek TKP di lokasi longsor dan berkordinasi dengan pihak PT Bumi Karsa untuk melakukan pembersihan.

Kemudian, personel Sat Lantas Polres Simalungun dan Unit Lalu Lintas Polsek Parapat beserta personel Pos Yan Pantai Bebas Parapat melakukan pengaturan lalulintas di depan Polsek Parapat untuk mengimbau pengguna jalan agar beristirahat di tempat kantung parkir.

Sementara bagi pengguna jalan yang harus melanjutkan perjalanan disarankan melalui Jalur Siborongborong, Tapanuli Utara (Taput). Hingga saat ini evakuasi dan pembersihan tanah longsor masih dilakukan petugas. (medansatu.com/hendrix/Humas Polres Simalungun)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...