Yang Rayakan Malam Tahun Baru di Medan Wajib Baca Agar Selamat dan Tak Terjebak Macet…

Loading...
(ilustrasi/istimewa)

MEDANSATU.COM, Medan – Sejumlah ruas jalan di pusat Kota Medan diperkirakan bakal mengalami kemacetan karena konvoi kendaraan yang dilakukan masyarakat jelang pergantian tahun.

Hal ini telah diantisipasi Pemko Medan berkerjasama dengan Satlantas Polrestabes Medan. Walikota Medan Dzulmi Eldin mengatakan, ia telah memerintahkan Dinas Perhubungan (Dishub) untuk berkerjasama dengan Satlantas untuk melakukan rekayasa lalulintas.

Apalagi di Lapangan Benteng digelar acara Doa dan Dzikir Akbar di malam Tahun Baru, yang diperkirakan akan dihadiri ribuan warga Kota Medan. “Atas ketidaknyamanan itu, saya atas nama pribadi dan Pemko Medan menyampaikan permintaan maaf,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima medansatu.com, Senin (31/12/2018).

Untuk mengantisipasi kemacetan di malam Tahun Baru, Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Juliani Prihartini, juga telah menyampaikan imbauan kepada warga Kota Medan. Imbauan tersebut salah satunya diunggah di Grup WA Pusdalop BPBD Medan.

“Demi terselenggaranya Malam Tahun Baru yang aman, kondusif dan lancar, Polrestabes Medan bersama instansi terkait akan melakukan penjagaan, pengaturan dan rekayasa lalulintas,” katanya.

Menurutnya, Satlantas telah berkoordinasi dengan Dishub Medan, Satpol PP, dan PT Kereta Api. Perlu diketahui bahwa pada malam Tahun Baru nantinya ada beberapa objek titik kumpul masyarakat seperti Lapangan Merdeka, Lapangan Benteng, Jalan Zainul Arifin, Jalan Ring Road dan objek lainnya.

“Kondisi tersebut tentunya memerlukan penjagaan dan pengaturan Lalu Lintas yang ekstra agar tidak berdampak kepada kemacetan total dan masyarakat terhambat dalam melakukan aktivitas ibadah atau ke tempat tujuan lain,” sebutnya.

Loading...
loading...
Loading...
Loading...