Lantik Pejabat, Bupati Sergai Wanti-wanti Anak Agar Taati Ini…

Soekirman menyematkan tanda jabatan Camat Tebing Syahbandar, Erfin Fachrurrazi SSTP MSi. (medansatu.com/one)

MEDANSATU.COM, Sergai – Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Soekirman, mewanti-wanti anak buahnya untuk mentaati peraturan dan perundang-undangan yang berlaku serta mengubah pola pikir.

Nasihat itu disampaikan Soekirman saat melantik 2 pejabat tinggi pratama dan 12 pejabat administrator di lingkungan Pemkab Sergai.

“Selama 2018 ada 2.911 operasi tangkap tangan oleh Satgas Saber Pungli, karenanya dalam bertugas agar selalu berpedoman kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku, mengubah pola pikir, sikap dan perilaku yang selama ini telah akrab dengan kebiasaan-kebiasaan negatif menjadi ke arah yang lebih baik,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima medansatu.com, Rabu (2/1/2019).

Soekirman mengatakan, sspek kapasitas, integritas, loyalitas, moralitas serta kompetensi dan komitmen dalam menjalankan tugas akan selalu menjadi dasar pertimbangan dalam menempatkan seseorang untuk memangku sebuah jabatan.

“Oleh sebab itu, kami minta kepada saudara agar selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas kerja dengan menawarkan pola pikir yang kreatif dan inovatif. Tetap fokus dalam mengemban amanah yang dipercayakan,” katanya dalam pelantikan yang dilakukan pada penghujung tahun 2018 tersebut.

Dia juga berpesan kepada staf ahli yang baru dilantik bahwa tugas sebagai staf ahli adalah memberikan saran dan pendapat kepada bupati, tidak hanya pengalaman tetapi juga harus memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas.

“Kepada pejabat administrator yang baru, peran dan tanggungjawab saudara adalah memimpin seluruh pelaksanaan kegiatan pelayanan publik serta administrasi dan pembangunan pada OPD masing-masing,” sebutnya.

Sebagai perpanjangan tangan bupati dan wakil bupati di kecamatan, Soekirman mengharapkan kepada para Camat yang baru dilantik agar selalu berupaya membangun suasana yang nyaman dan tentram, melakukan konsolidasi dan kolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat sehingga segala permasalahan dapat terselesaikan dengan baik. (medansatu.com/one)

Loading...
loading...
Loading...