Tak Dikasih Utang, Ibu Rumah Tangga di Padang Bunuh Tetangga Pakai Bantal…

Loading...
Polisi saat memeriksa jasad korban. (foto: kumparan.com)

MEDANSATU.COM, Sumbar – Gara-gara tak diberi utang, seorang ibu rumah tangga, Mardiani (43), tega membunuh tetangganya sendiri, Nurlis (60).

Peristiwa ini terjadi di Kampung Kapalo Koto, RT 01 RW 01, Kelurahan Kapalo Koto, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Rabu malam (2/1/2018).

Pelaku telah ditangkap dan dijebloskan ke balik jeruji besi. Kapolsek Pauh, Kompol Hamidi membenarkan, motif sementara pelaku akibat sakit hati karena tidak dipinjami uang.

“Pelaku tahu korban punya simpanan kalung emas. Harapan pelaku kalung itu bisa dipinjamkan ke dia. Namun korban menolak, sehingga nekad membunuh,” jelas Kompol Hamidi, Kamis (3/1/2019).

“Pelaku bertemu ke rumah korban dengan maksud untuk meminjam uang. Tapi pelaku tidak mendapatkannya. Jadi emosi. Pelaku langsung membekap dengan bantal sampai korban lemas hingga tidak sadarkan diri,” ujarnya.

Peristiwa itu diketahui anak korban yang datang berkunjung ke rumah orang tuanya. Ia curiga, karena rumah dikunci dari dalam. Setelah pintu dibuka paksa baru diketahui kalau pelaku bersembunyi di sudut ruang kamar, sementara korban sudah tidak bernyawa.

Polisi yang datang ke lokasi kemudian mengamankan tersangka pelaku dan sejumlah barang bukti berupa kalung emas seberat 50 gram dan bantal yang digunakan pelaku.

Jenazah korban kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sumbar untuk dilakukan autopsi. Sementara pelaku dijebloskan ke sel tahanan Polsek Padang Timur, karena di Polsek Pauh tidak tersedia ruang tahanan wanita. Polisi masih terus menyelidiki kasus ini untuk mencari motif lain. (*/medansatu.com)

 

(sumber: detik.com)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...