Pedagang Kuliner Tebing Tinggi Terima Bantuan CSR Bank Sumut

(medansatu.com/iyan)

MEDANSATU.COM, Tebing Tinggi – Sebanyak 18 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bidang kuliner di Kota Tebing Tinggi, menerima bantuan peralatan usaha dari Bank Sumut Cabang Tebing Tinggi.

Bantuan berupa steling dagangan tersebut berasal dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Sumut yang disalurkan melalui Dinas Perdagangan Kota Tebing Tinggi.

Bantuan steling kuliner ini diserahkan langsung oleh Kadis Perdagangan, Gul Bakhri Siregar, bersama Pimpinan Cabang Bank Sumut Tebing Tinggi, Suwandi, didampingi Kepala UPTD Perkuatan Permodalan, Muhammad Faisal Tanjung, selaku Ketua Panitia CSR Dinas Perdagangan Kota Tebing Tinggi dan Kasi Operasional Bank Sumut Indra Syahputra di halaman Dinas Perdagangan, Kamis (3/1/2019).

Gul Bakhri Siregar mengatakan, bantuan alat usaha berupa steling kuliner tersebut merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kota Tebing Tinggi terhadap perkembangan pedagang dan usaha mikro.

“Kami berharap kepada Pimpinan Cabang Bank Sumut agar kiranya tahun depan ditambah lagi jumlahnya. Hal ini karena proposal yang masuk dan belum terakomodir masih ada sekitar 60 proposal,” terangnya.

Gul Bakhri mengingatkan agar penerima bantuan CSR supaya merawat, menjaga dan memanfaatkan sebaik-baiknya bantuan yang telah diterima demi untuk kelancaran dan kemajuan usahanya.

“Manfaatkanlah bantuan CSR ini dengan sebaik-baiknya, dirawat dan dijaga. Syukurilah bantuan yang diberikan ini, karena masih banyak pelaku usaha lainnya yang berharap tapi belum saatnya mereka mendapatkan bantuan,” ujarnya.

Selain itu, kata Gul Bakhri, menjaga kualitas dan kebersihan makanan dan minuman dan kedepannya kalau usaha sudah lancar, sisihkan sedikit keuntungan untuk menabung di Bank Sumut Tebing Tinggi.
“Tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada PT Bank Sumut yang telah menyalurkan CSRnya kepada pelaku UMKM di kota Tebing Tinggi,” bilangnya.

Baca juga
Bersama Dokter Cilik, Ini Pesan Pemko Tebing Tinggi di Peringatan HKN

Menurutnya, Pemko Tebing Tinggi sedang merencanakan penyaluran kembali dana bergulir kepada para pelaku usaha mikro kecil. Penyaluran dana bergulir tersebut diharapkan mampu meningkatkan serta mengembangkan usaha para pelaku usaha mikro kecil di Kota Tebing Tinggi.

Salah seorang pedagang yang menerima bantuan, Sudirman warga Jalan Gunung Martimbang Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi mengaku sangat bersyukur bisa mendapatkan bantuan steling CSR Bank Sumut. (medansatu.com/iyan)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...