Warga Labusel Perampok Toko Emas di Labura Ditangkap di Asahan

Loading...
Tersangka HH saat diamankan petugas Polsek Pulau Raja. (medansatu.com/deddy)

MEDANSATU.COM, Asahan – Satu dari kawanan perampok toko emas di Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) ditangkap di Kabupaten Asahan. Tersangka yang ditangkap merupakan warga Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Sumut.

Informasi yang dihimpun medansatu.com, Senin (7/1/2019), tersangka berinisial HH (31), warga Pinang Awan, Kota Pinang, Kabupaten Labusel. Ia ditangkap petugas Unit Reskrim Polsek Pulau Raja.

Tersangka dan komplotannya sebelumnya melakukan perampokan toko emas Harapan di Desa Aek Manopang, Kecamatan Kualuh Hulu, Labura, pada Sabtu (5/1/2019) sekira pukul 12.30 Wib.

Kapolsek Pulau Raja, Iptu Rianto menyebutkan penangkapan bermula dari adanya informasi yang diperoleh personel Polsek Aek Kanopan, Iptu Mujakir. Disebutkan, pelaku mengendarai mobil Kijang Innova warna hitam Nopol BK 1961 YI akan melintasi di wilayah hukum Polsek Pulau Raja.

“Berdasarkan informasi tersebut, lalu dilakukan penghadangan. Tersangka berusaha kabur, dan menabrak pengemudi sepeda motor dan pengguna jalan atas nama Fitriani, Supriani dan Azzahara. Lalu berhasil ditangkap,” kata Iptu Rianto.

Iptu Rianto menjelaskan, ketiga korban tersebut langsung dilarikan ke Klinik Harapan Kita guna mendapatkan pertolongan medis. “Sementara tersangka beserta barang bukti berupa 1 unit mobil Kijang Innova langsung kita bawa ke Mapolsek Pulau Raja,” ujarnya.

Iptu Rianto menambahkan, tersangka dan barang bukti kemudian diserahkan ke Polsek Aek Kanopan. “Untuk kasus lakalantasnya kita yang menangani,” jelasnya.

Tersangka HH mengaku ia merampok toko emas tersebut bersama dengan lima orang rekannya. “Kami cuma berhasil membawa 1 buah gelang emas seberat 14 gram. Setelah menabrak pengguna jalan, 4 teman saya berhasil kabur,” akunya. (medansatu.com/deddy)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...