Awas! Pakai Cara Ini Uang Anda di ATM Bisa Dikuras Komplotan Ini…

Loading...
Kompol Yasir Ahmadi memaparkan tersangka dan barang bukti. (medansatu.com/hendrix)

MEDANSATU.COM, Medan – Dua dari 3 pelaku kejahatan di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) ditangkap petugas Polsek Sunggal-Polrestabes Medan. Komplotan ini berhasil membobol uang sebesar Rp 12,7 juta milik korban yang mereka perdaya.

Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi mengatakan, tersangka yang berhasil diamankan masing-masing bernama Taufik Hidayat alias Dapit (31), warga Jalan Air Bersih Ujung, Medan; Indra Widyanto Pratama Nasution (31)-driver taksi online warga Jalan Seksama, Medan. Sementara pelaku yang kabur dan masih dalam pengejaran berinisial R.

“TKP-nya di ATM Centre Jalan Sei Mencirim, Payageli, Sunggal. Korbannya bernama Iyan Suhadi (27), warga Jalan Pungguk, Medan. Dalam pemeriksaan terungkap, komplotan ini sebelumnya telah beraksi di sejumlah ATM di Medan,” terangnya.

Kompol Yasir kemudian menjelaskan kronologi pembobolan ATM tersebut. Kejadian berawal saat korban menyuruh temannya, Rezky Mulia (23), untuk mengambil uang di ATM.

Namun kartu ATM tak bisa dimasukkan karena tersangkut karena telah diganjal dengan tusuk gigi oleh pelaku. Ia kemudian mencoba ATM lainnya, namun tetap sama kondisinya. “Kemudian tersangka R (DPO) menawarkan bantuan, namun tanpa disadari, tersangka menggantinya dengan kartu ATM lain,” sebutnya.

Loading...
loading...
Loading...
Loading...