Komplotan Maling Bongkar Kampus STAIS Tebing Tinggi, Segini Kerugiannya…

Petugas Polres Tebing Tinggi melakukan pemeriksaan di lokasi pencurian. (medansatu.com/iyan)

MEDANSATU.COM, Tebing Tinggi – Komplotan maling berhasil menguras isi dalam ruangan pimpinan Sekolah Tinggi Agama Islam Swasta (STAIS) Sri Deli, Tebing Tinggi di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Tambangan Hulu, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi, Kamis (10/1/2019).

Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Maling berhasil menggondol sejumlah barang elektronik, di antaranya 2 unit laptop merk Acer, 1 unit komputer dan 1 unit TV merk Toshiba.

Saksi sekaligus penjaga STAIS Tebing Tinggi, Ridwan (40) mengatakan, bahwa STAIS tidak ada penjaga malamnya, tetapi setiap pagi Ridwan datang untuk membersihkan ruangan dosen dan kantor.

Sekitar pukul 06.00 WIB dia terkejut saat akan membuka pintu, ternyata pintu yang terbuat dari terali besi dan jendela sudah di congkel menggunakan alat keras untuk bisa masuk kedalam.

Mendapati ruangan Ketua STAIS Tebing Tinggi dibongkar kawanan maling, Ridwan menghubungi Jusua Barus, mendengarkan ada kejadian pencurian langsung mendatangi lokasi kejadian dan selanjutnya membuat pengaduan ke Polres Tebing Tinggi.

“Sudah dua kali ini STAIS dibobol kawanan maling, yang kedua ini baru kami membuat pengaduan. Kepada pihak kepolisian kami berharap dengan cepat membongkar sindikat kasus pencurian yang sudah meresahkan pihak STAIS Tebing Tinggi,” jelasnya.

Setelah mendapatkan laporan dari pihak terlapor atas kejadian pencurian tersebut, pihak kepolisian Polres Tebing Tinggi langsung melakukan pemeriksaan serta mengambil sidik jari pelaku.

Dari pemeriksaan sementara diduga kawanan maling lebih dari satu orang dan merusak jerejak jendela milik STAIS Tebing Tinggi untuk bisa masuk kedalam.

Kasubbag Humas Polres Tebing Tinggi Iptu J Nainggolan membenarkan kasus pencurian yang dialami oleh STAIS Tebing Tinggi dan kini kasusnya telah ditangani. (medansatu.com/iyan)

Loading...
loading...
Loading...