Tragis! A Simbolon Tewas Lawan 2 Preman Terminal Amplas yang Merampoknya…

Loading...
Jasad korban (kiri) dan salah seorang pelaku ditangkap Polsek Patumbak (kanan). (medansatu.com/mira)

MEDANSATU.COM, Medan – Tragis! A Simbolon (25) tewas mengenaskan saat melawan perampok. Warga Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara (Sumut), tersebut terpental ke aspal saat berusaha membela diri.

Informasi yang dihimpun medansatu.com, Kamis (17/1/2019), peristiwa heroik sekaligus tragis tersebut terjadi di Jalan Garu VIII, Kelurahan Harjosari I, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan.

Korban tewas terjatuh dari angkot saat melawan dua pelaku yang merampoknya di dalam angkutan kota (angkot) Morina 81 jurusan Terminal Amplas-Belawan.

Kejadian berawal saat korban yang baru tiba di Terminal Amplas dari Humbahas, naing angkot Morina 81 tujuan Belawan. Tak lama kemudian, 2 orang perampok ikut naik ke dalam angkot dan langsung duduk memepet korban.

“Saya kenal sama satu pelakunya, namanya Joko (25). Sempat saya tanya mau ke mana, katanya mau ke depan,” ujar sopir angkot, Beni Lumbangaol (41), saat diperiksa sebagai saksi di Polsek Patumbak-Polrestabes Medan.

Warga Jalan Pertahanan Pasar II, Desa Sigara-gara, Kecamatan Patumbak ini menjelaskan, saat dalam angkot korban duduk di bangku dekat pintu samping, dan tepat di sebelahnya duduk kedua pelaku.
Sekitar 500 meter setelah korban dan pelaku naik, pelaku lalu meminta uang untuk minum tuak terhadap korban. “Saya lihat dikasih Rp 50 ribu, tapi mereka (pelaku) nggak terima,” jelasnya.

Merasa permintaannya tak dipenuhi, lanjut Beni, kedua pelaku lalu mencoba merampok handphone (HP) korban. Namun korban berontak, sehingga mencoba menyelamatkan diri dengan cara melompat dari dalam angkot tersebut.

“Setelah saya lihat korban melompat, saya langsung menghentikan angkot dan berteriak rampok. Tapi, saat itu kondisi korban sudah berlumuran darah dan tak sadarkan diri,” ujarnya.

Selanjutnya, Beni bersama warga membawa korban ke RS Mitra Medika, Jalan SM Raja, Medan. Ia lalu melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Patumbak. Sementara kedua pelaku melarikan diri. “Tapi, nggak lama mendapat perawatan, korban ternyata akhirnya meninggal,” pungkasnya.

Baca juga
2 VIDEO: Dikawal PM dan Tangan Diborgol, Oknum TNI Rebus 4 Kg Sabu, Menegangkan Saat Penangkapannya...

Kanit Reskrim Polsek Patumbak, Iptu Budiman Simanjuntak mengatakan satu dari dua perampok berhasil ditangkap. “Benar sudah kita amankan satu pelakunya, kita masih melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya. Sejauh ini sopir angkot tersebut masih kita periksa dan kita jadikan saksi,” pungkasnya. (medansatu.com/mira)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...