Sariman Tewas Tergiling Mesin, Hancur Tak Berbentuk, Serpihan Tubuh Darah di Mana-mana…

Loading...
Petugas berusaha mengeluarkan serpi-serpihan tubuh Sariman. (foto: istimewa via detik.com)

MEDANSATU.COM, Jabar – Sariman (35) tewas tergiling mesin limbah plastik. Kondisinya tak berbentuk lagi, tubuhnya hancur. Tragisnya, saat kejadian rekan kerja yang ada di sebelahnya tak tahu.

Peristiwa ini terjadi di tenda penggilingan limbah plastik di Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat (Jabar). Saat kejadian korban sedang berkerja bersama temannya, Amat.

Namun Amat tak tahu kalau Sariman masuk ke dalam mesin penggilingan dan tewas mengenaskan karena suara mesin penggilingan yang keras. “Saksi tidak mendengar apa-apa, karena suara mesinnya itu keras sekali, berisik, seperti suara penggilingan beras suaranya,” kata Kapolsek Bantargebang, Kompol Siswo, Jumat (18/1/2019).

Kompol Siswo mengatakan, kejadian berawal saat Sariman bertugas memasukkan limbah barang-barang plastik ke dalam mesin. “Jadi posisi dia di atas, tugasnya masukin limbah plastik ke dalam mesin,” katanya.

Ukuran mulut mesin untuk memasukkan limbah cukup besar. Tubuh manusia pun bisa masuk ke dalamnya. “Itu bisa masuk ember plastik yang besar, tubuh saja bisa masuk ke dalam situ,” ungkapnya.

Amat tidak mengetahui bagaimana Sariman bisa masuk ke dalam mesin penggilingan. Dia baru mengetahui ketika mesin ‘mengeluarkan’ darah segar dan kondisi mesin sedikit macet. “Saksi ini baru ngeh (sadar, ‘kok ada darah’, terus dia lihat ada kaki keluar,” imbuhnya.

Segera setelah melihat hal itu, Amat mematikan mesin. Dia juga sempat meminta pertolongan warga dan menghubungi polisi.

Loading...
loading...
Loading...
Loading...