Seremmm! 5 Harimau Ikut Panen Durian di Kebun Dekat Hutan, Warga Ketakutan…

Loading...
Penampakan Harimau Sumatera tertangkap kamera trap. (foto: istimewa)

MEDANSATU.COM, Sumsel – Seremmm! Warga dihebohkan dengan aksi 5 ekor harimau liar yang ikut ‘panen’ durian bersama di kebun.

Peristiwa menakutkan ini terjadi di Desa Tanjung Baru, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan (Sumsel).

“Kemarin masyarakat, khususnya petani durian di OKU sempat geger karena ada 5 ekor harimau masuk kebun. Informasi sementara 3 dewasa dan 2 masih kecil,” ujar Kepala Unit Seksi III BKSDA Sumsel, Herman, Jumat (18/1/2018).

Berdasarkan laporan yang telah diterima BKSDA di Baturaja, kawanan harimau itu masuk saat petani sedang panen durian. Harimau masuk kebun durian bukan kali ini saja.

“Informasinya ada beberapa kali masuk perkebunan. Sekarang ini geger karena sedang musim durian, jadi semua yang berjaga di kebun siang malam khawatir,” kata Herman.

Untuk mengantisipasi serangan, Herman mengaku sudah memasang kamera trap. Kamera trap dipasang selama 15 hari kedepan untuk mengetahui keberadaan sang raja hutan.

Harimau penyuka durian

Harimau memang sejatinya pemakan daging, karena ia hewan karnivora. Mangsa utamanya adalah hewan liar di hutan seperti rusa atau babi hutan.

Namun harimau juga penyuka buah durian. Jika sedang musim durian di hutan, atau di kebun warga yang berdekatan dengan hutan, harimau sering muncul untuk menikmati durian matang.

“Selain menyukai durian, uniknya lagi satwa ini merupakan binatang darat yang bisa berenang air,” kata Kepala Museum Zoologi Bogor, HM Sinaga. (*/medansatu.com/detik.com/tribunnews)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...