Darah juga Positif Narkoba, Kapolres Empat Lawang Diduga Telah Lama Gunakan Narkoba

Loading...
Kabid Propam Polda Sumsel Kombes Pol Didik Hayamansyah saat memberikan keterangan kepada wartawan. (foto: suara lidik)

MEDANSATU.COM, Sumsel – Mantan Kapolres Empat Lawang-Polda Sumsel, AKBP AS dicopot dari jabatannya karena urine-nya positif narkoba. Ternyata hasil tes darahnya…

Hasil tes darah yang dilakukan terhadap mantan Kapolres Empat Lawang AKBP AS sudah keluar. Darahnya dipastikan mengandung narkoba.

Sebelumnya, Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Sumatera Selatan telah melakukan tes urine kepada AKBP AS dan dinyatakan positif mengandung amfetamin atau senyawa zat narkoba jenis sabu dan ekstasi.

Kabid Propam Polda Sumsel Kombes Pol Didik Hayamansyah mengatakan, tes darah yang dilakukan kepada AKBP AS untuk memastikan pria berpangkat melati dua itu menjadi pecandu atau bukan. “Darah juga positif, begitu juga dengan hasil tes urine,” kata Kombes Didik, Jumat (18/1/2019).

Kandungan darah yang positif amfetamin, biasanya dilakukan untuk kepada para pemakai atau pecandu narkoba. Akan tetapi, Didik belum mau memastikan jika AKBP AS telah lama jadi seorang pengguna narkoba.

“Akan dipastikan dulu, kami perlu keterangan dari dokter tidak bisa langsung ambil kesimpulan,” ujarnya.

Sebelumnya, AKBP AS dicopot sebagai Kapolres Empat Lawang setelah urinenya positif mengandung narkoba. Surat pencopotan itu terlihat dari Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/118/I/KEP/2019 tertanggal 15 Januari 2019 yang ditandatangani As SDM Polri Irjen Pol Eko Indra Heri S.

AKBP AS digantikan AKBP Eko Yudi Karyanto yang sebelumnya menjabat Kaden B Pelopor Satbrimob Polda Sumsel. Serah terima jabatan (sertijab) tersebut akan dilangsungkan dalam waktu dekat ini. (*/medansatu.com/kompas.com)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...