Gak Puas 3 Kali ‘Gituan’, Kebelet Kawin, Istri Suruh Pria Selingkuhan Gorok Suami

Loading...
Jamaliah dan Adi saat jumpa pers di Mapolres Aceh Utara. (foto: kompas.com)

MEDANSATU.COM, Aceh – Polisi menggelar jumpa pers pengungkapan kasus pembunuhan, Jazuli (34), warga Desa Ujong Kulam, Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara, yang dilakukan istri dan pria selingkuhannya, Jumat (25/1/2019).

Dalam jumpa pers di Mapolres Aceh Utara tersebut, istri Jazuli, Jamaliah (30) dan pemuda selingkuhannya Musliadi alias Adi Puki (34) dihadirkan. Keduanya memakai baju tahanan warna orange dengan pengawalan petugas bersenjata laras panjang.

Jamaliah dan Adi baru tertangkap setelah tiga bulan lebih melakukan pembunuhan Jazuli. Keduanya sama-sama ditangkap pada Rabu malam (23/1/2019) di lokasi yang berbeda.

Jamaliah ditangkap di Banda Aceh, sedangkan Adi ditangkap di kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut). Penangkapan dilakukan tim gabungan Polda Aceh dan Polres Aceh Utara.

Kemudian, pada Kamis (24/1/2019), polisi menggelar rekonstruksi. Dalam rekonstrukti tersebut, terungkap Jazuli yang berkerja sebagai pedagang es cendol itu dibunuh dengan cara digorok oleh Adi saat sedang tertidur di kamar. Pembunuhan tersebut direncanakan Jamaliah.

Untuk mengelabui polisi, Jamaliah sempat mengarang cerita. Ia mengatakan, suami dibunuh oleh 2 orang pelaku. Saat pembunuhan terjadi ia tidur bersama seorang anaknya di kamar lain. Jamaliah mengaku hanya mendengar suara sepeda motor pelaku yang meninggalkan rumahnya.

Ia juga sempat pura-pura histeris dan shock mengetahui suaminya telah tewas tergorok di kamar. Bahkan, Jamaliah-lah yang melaporkan pembunuhan tersebut ke polisi. Namun akhirnya polisi berhasil mengungkap semua kebohongan Jamaliah.

Loading...
loading...
Loading...
Loading...