4 Fakta di Balik Video Viral Perwira TNI Ngaku Diusir dari RS Tentara: Berawal Perawat Tanya Istri…

Loading...
Kapten Leo Sianturi. (foto: WA/istimewa)

MEDANSATU.COM, Siantar – Video perwira TNI yang menjabat Komandan Koramil (Danramil) 10/Blimbingan-Kodim 02/07 Simalungun, Kapten Leo Sianturi, yang mengaku diusir dari rumah sakit tentara viral.

Video tersebut viral akhir pekan lalu. Dalam video tersebut, Kapten Leo Sianturi yang mengenakan seragam tentara duduk di kursi roda dengan tangan masih terinfus. Ia mengaku telah diusir dari RS Tentara, Jalan Simanuk-manuk, Pematang Siantar, Sumatera Utara (Sumut).

Dia mengadu kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. “Tolong saya Pak Presiden, tolong saya Pak Panglima. Saya Kapten Leo Sianturi tak dilayani dengan baik di rumah sakit,” teriaknya dalam video yang diunggah pada Jumat (25/1/2019).

Dalam video itu, ia mengaku diusir oleh perawat karena tidak ada keluarga yang menjagannya saat hendak dirawat. “Saya seorang perwira, sakit diopname, tidak bisa dirawat di rumah sakit, tentara tanpa dirawat. Saya prajurit, perwira angkatan darat tidak dihargai,” sebutnya.

Jawaban Kodam I Bukit Barisan

Terkait video viral tersebut, Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) I/Bukit Barisan, Kolonel Inf Roy Hansen Sinaga menegaskan, seluruh prajurit TNI AD yang datang berobat pasti akan dilayani.

Loading...
loading...
Loading...
Loading...