Komen Sembarangan di Facebook, Pria Ini Ditangkap Polres Tanjungpinang

Loading...
(ilustrasi/ist)

MEDANSATU.COM, Tanjungpinang – Berhati-hatilah saat menuliskan komentar pada postingan orang lain. Seperti yang terjadi di Tanjungpinang, Kepri.

Gara-gara sembarangan menuliskan komentar, pemilik akun facebook dengan inisial AFV ditangkap Polres Tanjungpinang. Itu karena komentar yang dituliskannya dianggap memenuhi unsur ujaran kebencian atau hate speech.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan, ujaran kebencian yang ditulis pelaku tersebar ke sejumlah grup media sosial dan berpotensi memantik amarah warga.

Aparat pun bergerak cepat mengamankan yang bersangkutan karena sudah meresahkan warganer. “Iya benar, semalam pelaku diamankan anggota kami untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Hari ini baru ada laporan dari warga terkait perbuatan pelaku,” kata AKBP Ucok seperti dikutip dari Antara, Senin (28/1/2019).

Kapolres mengatakan pelaku merupakan warga Tanjungpinang. Saat ini, pelaku masih diperiksa oleh Satreskrim Polres Tanjungpinang. “Masih didalami penyidik apa motifnya,” ujarnya.

Dalam komentarnya, AFV menuliskan; “jelas…Saat ini kita memang benar-benar sedang berperang habis-habisan untik dan agar menang melawan golongan sayap kanan radikal, kaum kapitalis, birokrat goblok…”. Dalam tulisan itu pula bahkan pelaku menyinggung agama dan masyarakat. (*/medansatu.com/antara/batamnews.co.id)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...