Duh! Per Hari 6-7 Orang Kaum Milenial Tewas di Sumut, Ini yang Dilakukan Polisi…

Loading...
(ilustrasi/bisnur sitompul/dok/medansatu.com)

MEDANSATU.COM, Medan – Duh! Setiap hari 6-7 orang tewas di Sumatera Utara (Sumut). Sebagian besar korbannya kaum milenial. Nyawa mereka mereka melayang sia-sia karena ini…

Fakta ini disampaikan Direktur Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut), Kombes Pol Yully Kurniawan. Dia mengatakan, korban tewas berusia 18 hingga 35 tahun.

“Dari data kita di tahun 2018 kemarin, total jumlah korbannya ada sekitar 2.000-an orang. Untuk di Sumut, setiap harinya 6 sampai 7 orang meninggal dunia disebabkan oleh laka lantas,” kata Kombes Yully kepada wartawan, Selasa (29/1/2019).

Sementara, berdasarkan data Korps Lantas Polri, jelasnya, perharinya terdapat 70 orang meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas. Jumlah ini sekitar 50-60 persen juga merupakan kaum millenial.
“Karenanya, untuk menekan angka ini, kita (Polri) mengadakan program millenial road safety festival yang digelar di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Kombes Yully menyebut, dalam kegiatan ini, kepolisian memang ingin menekan angka kematian kaum millenial dalam berlalulintas. Sebab, kaum millenial merupakan sosok generasi penerus bangsa.

“Karenanya kita berharap agar para orangtua, guru, maupun lingkungan baik di sekolah dan di rumah dapat lebih berperan,” harapnya.

Menurut Yully, jiwa muda yang dimiliki kaum millenial memang membuat kejiwaan mereka tergolong labil. Itu terimplementasikan dalam berkendara di jalan raya.

Untuk itu, tambahnya, kepolisian saat ini tengah gencar memberikan sosialisasi ke sekolah-sekolah agar mendorong rasa kesadaran kawula muda untuk berkendara.

Selain juga guna mewujudkan kamtibmas dan mencegah penyalahgunaan narkoba. “Kita berharap terciptanya suasana tertib berlalulintas saat berkendara, yakni dengan menyiapkan diri dan kendaraan, serta mematuhi rambu lalulintas,” pungkasnya. (medansatu.com/mira)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...