Peduli Sekolah, Ini Bakti Alumni SMPN 1 Kisaran

Loading...
Perwakilan alumni, Manahan Sitorus, saat memberikan bantuan tang diterima Kepala SMPN 1 Kisaran. (medansatu.com/deddy)

MEDANSATU.COM, Asahan – Peduli dengan almamater, alumni SMPN 1 Kisaran memberikan sumbangan dalam bentuk uang untuk kepentingan pembangunan sekolah.

Penyerahan bantuan dilakukan perwakilan dari Alumni SMPN 1 Kisaran, Manahan Sitorus. Dia menyatakan, aksi tersebut tercetus saat berbagai kegiatan dilakukan para alumni seperti temu kangen dan reuni, beberapa waktu lalu.

“Dan aksi ini sebagai bukti kepedulian kita pada sektor pendidikan dan sosial,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima medansatu.com, Rabu (30/1/2019).

Menurutnya, rasa peduli ini diwujudkan karena para anggota alumni menyadari bahwa mereka merupakan bagian dari sekolah yang telah membentuk mereka hingga bisa seperti saat ini.

“Karena tidak bisa dipungkiri, kami para alumni pernah belajar dan ‘mengicipi’ proses belajar mengajar di SMPN 1 Kisaran. Nah, sumbangan yang diberikan ini sudah kami koordinasikan terlebih dahulu kepada pihak sekolah agar bisa menunjang proses belajar dan mengajar di sekolah ini,” jelasnya.

Sementara Kepala Sekolah SMPN 1 Kisaran, Bambang Hermoyo menyatakan rasa terima kasihnya kepada para alumni yang masih menginggat sekolah dan para guru yang mengabdi.

”Kami sangat bangga dan terharu karena bisa mendidik generasi seperti kalian, yang masih menginggat sekolah walaupun dinilai sudah puluhan tahun lamanya meninggalkan sekolah ini,” ujarnya.

Menurut Bambang, apa yang dilakukan para anggota alumni tersebut sebagai bentuk rasa tanggung jawab mereka kepada pihak sekolah dan generasi muda di Kabupaten Asahan. (medansatu.com/deddy)

Loading...
loading...
Loading...
Loading...