Truk Pengangkut Kayu Diduga Ilegal Logging Ditangkap di Labura

Loading...
Thamrin dan truknya saat diamankan polisi. (medansatu.com/habibi)

MEDANSATU.COM, Labura – Petugas Polsek Kualuh Hulu-Polres Labuhanbatu menangkap truk pengangkut kayu yang diduga ilegal. Saat ditangkap sopir truk tak bisa menunjukkan dokumen kayu.

Penangkapan truk pengangkut kayu dengan Nopol BA 9599 PP dilakukan pada Minggu (3/2/2019). Penangkapan dipimpin Kanit Reskrim Polsek Kualuh Hulu, Ipda Gunawan Sinurat SH MH.

Truck Colt Diesel tersebut dikemudikan oleh Thamrin Panjaitan (47), penduduk Desa Simonis, Kecamatan Na IX X, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumut.

Saat ditangkap, truk itu bermuatan 15 batang kayu gelondongan (bulat) dengan berat sekitar 7 ton. Kepada polisi, Thamrin mengatakan kayu tersebut berasal dari Desa Simonis, Kecamatan Aek Natas, Kabupaten Labura.

Kayu gelondongan yang dimuat dalam truck tersebut, menurut Thamrin Panjaitan, akan dijual ke sebuah lokasi penampungan di Jalan Sukaramai, Desa Leidong Timur, Kabupaten Asahan.

Saat ditanya oleh petugas tentang kelengkapan dokumen, Thamrin Panjaitan mengatakan bahwa kayu tersebut sama sekali tidak memiliki dokumen.

Loading...
loading...
Loading...
Loading...