Sudah Nggak Tahan, Siswa SD Nikahi Siswi SMP, Ini Kisah Miris di Baliknya…

Loading...

MEDANSATU.COM, Kalsel – Viral, pernikahan dini siswi SMP dan siswa Kelas 5 SD. Duh! Keluarganya bilang terpaksa…

Keluarga sepakat menikahkan Dy (15) dan AD (14). Alasannya, keluarga terpaksa menikahkannya untuk menghindari perbuatan zina. Pasalnya, pasangan sejoli itu selalu berduaan dan melanggar larangan agar tak pacaran.

Pernikahan siswi SMP dan siswa SD inipun langsung viral di media sosial, Senin (4/2/2019). Pernikahan dini itu sendiri telah berlangsung di Desa Binjai Punggal, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan (Kalsel), pada Jumat lalu (1/2/2019).

“Terpaksa dinikahkan, karena tidak mau ditegur lagi, ditegur di rumah kabur ke rumah perempuannya, ditegur di rumah perempuan kabur ke rumah orang lain,” kata ayah kandung AD, mempelai pria.

Diketahui, Dy masih duduk di bangku SMP dan suaminya, AD, masih tercatat sebagai siswa kelas 5 sekolah dasar. Keduanya telah menikah dan mendapat persetujuan dari keluarga dan kerabat mereka.

Salah satu alasan pihak keluarga kedua mempelai adalah mencegah kedua anak itu melanggar kaidah agama. Namun demikian, pernikahan tersebut segera menjadi sorotan dari pemerintah daerah setempat.

Loading...
loading...
Loading...
Loading...