Ngaku Bisa Loloskan PNS, Minta Setoran Rp 120 Juta, Pria Ini Ditangkap…

Loading...
Yudi (kanan) saat diamankan di Mapolsek Perbauangan. (medansatu.com/one)

MEDANSATU.COM, Sergai – Tergiur iming-iming jadi PNS di Polda Sumut, ibu rumah tangga ini, S Boru P (38), malah rugi Rp 60 juta. Begini kronologinya…

Ibu rumah tangga warga Desa Deli Muda Hilir, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumut, ini melaporkan IWS alias Yudi (41) ke Polsek Perbaungan-Polres Sergai.

Pasalnya, ia ditipu calo PNS tersebut sebesar Rp 60 juta. Uang telah diserahkan, namun ia tak kunjung diangkat jadi PNS juga. Setelah kabur selama beberapa bulan, akhirnya Yudi berhasil ditangkap.

Yudi ditangkap petugas Polsek Perbaungan pada Senin (4/2/2019) sekira pukul 16.00 WIB. “Tersangka sudah diamankan, masih dalam pemeriksaan,” kata Kapolsek Perbaungan, AKP Gandhi, Rabu (6/2/2019).

Kronologi penipuan tersebut berawal saat korban bertemu tersangka Yudi yang tinggal di Kelurahan Tualang, Kecamatan Perbaungan, di dalam angkot pada 6 Juni 2018 lalu.

Pada pertemuan tersebut, Yudi menawarkan ada penerimaan PNS di Mapolda Sumut. Setelah sampai di rumah, tawarab Yudi disampaikan korban kepada sang suami, Suanda Marpaung (39). Singkat cerita keduanya pun tergiur dengan tawarab tersebut.

Loading...
loading...
Loading...
Loading...