Dulu Sebut Islam ‘Bohong’ dan Al-Quran ‘Racun’, Pria Ini Kini jadi Mualaf…

Loading...
Joram Van Kleveren. (foto: ist/net)

“Jika Anda percaya bahwa ada satu Tuhan dan bahwa Muhammad adalah salah satu nabi, selain Yesus dan Musa, maka Anda secara resmi adalah seorang Muslim,” kata van Klaveren.

Dalam wawancara tersebut, NRC menambahkan bahwa van Klaveren masuk Islam 26 Oktober 2018 lalu, menjelang rilis bukunya yang berjudul: Murtad: Dari Kristen ke Islam di Masa Teror Sekuler.

Van Klaveren dibesarkan dalam lingkungan Kristen Protestan dan Kristen Ortodoks. Ketika ditanya bagaimana perasaan istrinya tentang hal itu, van Klaveren mengatakan kepada NRC bahwa dia baik-baik saja.

“Istri saya menerima bahwa saya seorang Muslim. Jika saya bahagia, ia tidak akan menghentikan saya. Kebetulan, ia tidak pernah menentang Islam seperti saya. Ia kurang senang bahwa saya bersama PVV. Tapi ini perjalanan kamu, ujarnya. ”

Van Klaveren berpisah dengan Wilders tahun 2014 setelah komentar kontroversial pemimpin PVV tahun itu ketika menanyakan kepada para pendukung apakah mereka menginginkan “lebih sedikit atau lebih banyak orang Maroko di kota Anda dan Belanda.”

Loading...
loading...
Loading...
Loading...